Sabtu, 30 Agustus 2014

BERDO'A



DO’A
(sumber: Al Hadits)


Rasulullah Saw ditanya, “Pada waktu apa do’a (manusia) lebih didengar (oleh Allah)?”. Lalu Rasulullah Saw menjawab, “Pada tengah malam dan pada akhir tiap shalat fardhu (sebelum salam)” (Mashabih assunnah).

Bermohonlah kepada Robbmu di saat kamu senang (bahagia). Sesungghnya Allah berfirman (hadis Qudsi) : “Barangsiapa berdo’a (memohon) kepada-Ku di waktu dia senang (bahagia) maka Aku akan mengabulkan do’anya di waktu dia dalam kesulitan, dan barang siapa mohon Aku kabulkan, dan barang siapa rendah diri kepada- Ku maka aku angkat derajatnya, dan barang siapa mohon kepada-Ku dengan rendah diri Aku merahmatinya dan barangsiapa mohon pengampunan-Ku maka Aku ampuni dosa-dosanya.”, (Ar-Rabii).

Seorang sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, pesankan sesuatu kepadaku yang akan berguna bagiku dari sisi Allah”. Nabi Saw lalu bersabda : “Perbanyaklah mengingat kematian maka kamu akan terhibur dari (kelelahan ) dunia, dan hendaklah kamu bersyukur. Sesungguhnya bersyukur akan menambah kenikmatan Allah, dan perbanyaklah do’a. Sesungguhnya kamu tidak mengetahui kapan do’amu akan terkabul. (HR. Atharani). 

Tidak ada komentar: